Tentang Kami

Sariraya awalnya bernama SAHABAT, dan tahun 2005 berganti dengan nama SARIRAYA, kemudian  resmi menjadi badan usaha 16 Februari 2005.

Sariaya  berawal dari seringnya mengadakan kegiatan Sosial, budaya, Olah Raga (Undokai), Keagaman, Seminar dan Shimposium  di Aichi prefect. Seringnya kegiatan tersebut  dan begitu banyak WNI di Aichi prefect. Akhirnya muncul  Ide dan gagasan mendirikan Sariraya,  dari Seseorang yang berstatus     Student Visa berubah menjadi Investor Visa, oleh karena itu, Sariraya barangkali satu-satunya perusahaan Indonesia di Jepang yang didirikan oleh Putra-putri Indonesia.

Pendiri Sariraya : DR.Suyoto Rais (Peneliti Denso) dan Wahyudi, MT (Investor)

Karena kami ingin maju dan terus berkembang akhirnya pada Tahun 2006, melibatkan kawan Jepang Pecinta Indonesia Mr.Takahito Sato (saat ini  mengurusi Sariraya di Osaka).

Tujuan utama kami melibatkan kawan Jepang pecinta Indonesia adalah, SARIRAYA ingin Terus Maju dan Berkembang, dan suatu saat  Kami pun sebagai pendiri akan pulang ke Tanah Air,  oleh karena itu, meskipun kami di Indonesia Sariraya tetap ada dan terus berkembang.

Awalnya Sariraya hanya Pabrik Tempe, kemudian muncul Restaurant dan Toko Halal Foods. Di tahun 2010 muncul Produksi Bakso Halal dan Bakso Instan, dan Tahun ini bertambah tempe siap Goreng (TEMPE Slice Rasa Bawang dan Frozen Tempe Tepung).

Disamping Memproduksi dan mendistribusikan Products Sariraya sendiri  keseluruh penjuru Jepang, Sariraya juga mendistribusikan Products Indonesia dan Malaysia dengan harga grosir ke Toko-toko halal yang ada di Jepang.

Mulai Tahun 2008 kami memperkenalkan kepada rekan rekan yang ada di Jepang, dengan system Pemasaran PENSIUN dengan Menjual TEMPE, Alhamdulillah respon dan hasilnya cukup signifikan.

Inilah sedikit tentang SARIRAYA, meskipun kami  kecil, namun kami ingin tetap kegiatan kami bermanfaat untuk   sesama,  terutama buat WNI dan Kaum muslim yang selalu membutuhkan Products Halal di Jepang.